Sertifikat Halal MUI PayTren

Sertifikat Syariah DSN – MUI Paytren

Alhamdulillah pada tanggal 7 Agustus 2017 ini adalah moment bersejarah bagi PayTren dengan menerima sertifikasi Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI yang diserahterimakan langsung oleh Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin kepada Ustadz Yusuf Mansur.

Sekitar pukul 16.00 W.I.B dalam acara serah terima di Royal Tulip, Gunung Geulis, Bogor rof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin didampingi oleh Buya Anwar selaku Wakil ketua DSN-MUI dan Direktur Operasionaal Hari Prabowo beserta jajaran manajemen Paytren. Alhamdulillah serah terima sertifikasi berjalan lancar.

Sebelumnya acara yang digelar dihadiri wartawan nasional seperti Republika, Net, Merdeka dll. ini . KH. Ma’ruf Amin memberikan pengantar tentang gerakan arus baru ekonomi Indonesia yang baru saja dibangun. Apa yang dimaksud dengan Arus baru Ekonomi Indonesia ini? Adalah sebuah kekuatan ekonomi yang akan dibangun dari bawah (bottom up) yang akan dilakukan dalam 2 cara :

1. Pemberdayaan ekonomi ummat

yaitu melakukan koordinasi dan mengakselerasi pertumbuhan gerakan ekonomi umat. Ini dilatarbelakangi oleh situasi ekonomi masyarakat kecil yang secara umum terpuruk, seperti hadirnya mart-mart raksasa ke pelosok-pelosok yang menyebabkan warung-warung kecil roboh. Begitupun yang terjadi di bidang lainnya seperti pertanian yang dinikmati oleh para tengkulak.

2. Penguatan ekonomi syariah.

Menurut KH. Ma’ruf Amin Ekonomi syariah itu adalah ekonomi bagi hasil yang kaidahnya tidak asing di masyarakat kita misal di Jawa.

Konsep arus baru ini sudah pula disampaikan langsung dihadapan Bapak Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Beliau bersama MUI pun selaras sejalan menghendaki upaya menghilangkan kesenjangan antara ekonomi kuat dan ekonomi lemah yang akan ditempuh dengan Re-distribusi Aset dan Kemitraan. Dan pada 27 Juli lalu telah dibentuk Komite Nasional Keuangan Syariah.

Menyinggung tentang kemitraan ini KH. Ma’ruf Amin sekali lagi menunjuk Paytren bahkan mendoakan secara khusus untuk agar mampu membangkitkan kembali kemandirian ekonomi ummat.

Mari bung rebut kembali! Dan jayakan ekonomi ummat di masa datang.

(Liputan Sementara Moment bersejarah : Sertifikasi Paytren Syariah)