PayTren sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial semakin berinovasi dan berkomitmen memberbagi layanan untuk memenuhi keperluan mitra bisnisnya. PayTren dengan secara resmi bekerja sama dengan PT DIMO Pay Indonesia (DIMO) selaku mitra tepercaya untuk mengembangkan teknologi pembayaran berbasis cashless melewati fitur QR Code (Quick Response) yaitu dengan teknologi PayByQR.

Kerja sama ini adalah sinergi yang berfungsi untuk memberbagi kemudahan bertransaksi nontunai untuk para mitra PayTren pada ribuan jaringan merchant yang dimiliki oleh DIMO. Salah satu merchant unggulan DIMO adalah Gramedia  yang telah mempunyai gerai di seluruh Indonesia

Dalam agenda penerbitan yang diselenggarakan di Gramedia Matraman Jakarta, Rabu (05/04), Presiden Direktur PayTren Ustaz Yusuf Mansur berbicara PayTren senantiasa mendukung program pemerintah dan Bank Tanah air dalam gerakan nontunai. PayTren bakal menggerakan lebih dari 1 juta pemakai software PayTren untuk rutin memakai teknologi ini dalam meperbuat transaksi sehari-hari.

“Seperti pembelian tiket pesawat dan kereta, pembelian voucher pulsa, pembayaran tagihan-tagihan, belanja online dan transaksi apapun yang sudah support dengan aplikasinya PayTren,” ujar Yusuf Mansur.

Managing Director PayTren Hari Prabowo SE menambahkan  teknologi PayTren semakin berinovasi dan berkembang mengikuti arah kemajuan dunia digital. “PayTren tanpa disadari sebelumnya telah membentuk komunitas dengan jumlah pemakai lebih dari 1 juta dan telah masuk ke dalam financial technology (Fintech),” kata dia.

Pembayaran melewati PayByQR adalah pembayaran berbasis mobile yang aman dan sederhana. Mitra lumayan meperbuat scan kode setiap kali meperbuat pembayaran. Tutorial ini memungkinkan keleluasaan lebih untuk mitra PayTren, di manapun dan kapanpun.

Mitra PayTren dengan sangat mudah memakai software PayByQR, lumayan dengan memakai software PayTren yang ter-update. Dengan memilih menu PayByQR di Menu Transaksi software maka pembayaran berakhir.

Brata Rafly, CEO PT DIMO Pay Indonesia, berbicara kerja sama dengan PayTren dan Gramedia ini adalah tahap dari upaya DIMO sebagai perusahaan finansial teknologi yang agnostik. Yaitu perusahaan yang bisa berasimilasi dengan beberapa macam platform pembayaran yang telah ada.

“Kami membuka peluang untuk para pelaku fintech bisa mengedepankan metode pembayaran nontunai melewati teknologi kita yang bernama PayByQR,”

DIMO sangat bahagia bisa bekerja sama dengan PayTren sebagai issuer yang mempunyai mitra lebih dari 1 juta. Begitu pula dengan Gramedia Tanah air yang adalah retail industri dengan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Kerja sama ini diyakininya bisa memberbagi keuntungan bagi PayTren dan Gramedia untuk meningkatkan penjualan.

“Kerja sama ini juga bakal memberbagi keuntungan kesaksian brand alias produk, dan peluang untuk lebih dilihat oleh pelanggan yang berada di segmen pasar lain,” ucap Brata.

sumber: Republika