Perusahaan PT. Veritra Sentosa Internasional telah mengupdate prosedur tentang cara verifikasi KTP PayTren. Seperti mitra ketahui, bahwa verifikasi KTP adalah bagian terpenting seorang pebisnis PayTren. Untuk itu semua mitra wajib melakukan Verifikasi KTP PayTren.

Berikut ini adalah informasi terbaru dari perusahaan terkait Verifikasi KTP sehingga harus dipahami oleh seluruh mitra Paytren.


Pembaharuan Prosedur Verifikasi Identitas Mitra PayTren

Nomor                       : 033/treni/MD/V/2017

Perihal                       : Pembaharuan Prosedur Verifikasi Identitas Mitra PayTren

 

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sehubungan dengan perkembangan Perusahaan yang saat ini semakin bertumbuh pesat, juga diiringi dengan pemenuhan aspek legalitas sehingga PT. Veritra Sentosa Internasional dapat menjadi Perusahaan digital yang taat dan sesuai dengan regulasi, maka dengan ini kami mengumumkan pembaharuan sistem khususnya terkait Verifikasi Identitas Mitra, antara lain hal-hal sebagai berikut:

  1.    Bahwa untuk melengkapi sistem Verifikasi Identitas yang telah kami sosialisasikan melalui Surat Pengumuman Nomor 127/treni/MD/XII/2016 tentang Pembaharuan Verifikasi Identitas Mitra (KTP/Paspor), saat ini bagi Mitra berusia diatas usia 17 Tahun dapt melampirkan identitas diri berupa KTP/Paspor/SIM/Surat Keterangan Tertulis Pengganti KTP yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia;
  1. Bahwa bagi Mitra Under Age atau kurang dari 17 tahun dapat melakukan Verifikasi Identitas dengan melampirkan Surat Persetujuan Orang Tua/Wali pada Kolom 1, dan Kartu Keluarga beserta Kartu Pelajar yang masih berlaku pada kolom 2;
  1. Bahwa khusus bagi Mitra Under Age ketentuan Verifikasi Identitas sebagaimana poin 2 (dua) difungsikan untuk menaikkan deposit dan limit transaksi saja, namun tidak dapat memiliki akses bisnis serta tidak dapat memanfaatkan fungsi fitur-fitur e-money seperti DOKU sampai dinyatakan bahwa mitra yang bersangkutan telah cakap secara hukum.

Verifikasi Identitas difungsikan sebagai sistem untuk menyaring serta memastikan data/identitas mitra adalah sah secara hukum serta sebagai bagian dari pemenuhan aspek Legalitas agar sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan khususnya Peraturan Bank Indonesia Nomor 11/12/PBI/2009 tentang Uang Elektronik (Electronic Money) beserta Ketentuan Pelaksanaan mengenai Layanan Keuangan Digital dalam Surat Edaran Bank Indonesia.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan untuk dapat diketahui bersama. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih teriring doaJazaakumullahu Khairan Katsiran.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Bandung, 31 Mei 2017

PT. Veritra Sentosa Internasional

 

Management

Untuk mendownload formulir persetujuan orang tua  silahkan klik disini